Lupa Sedang Masak Mi Instan, Rumah Pensiunan Polisi di Perumnas Terbakar

Lupa Sedang Masak Mi Instan, Rumah Pensiunan Polisi di Perumnas Terbakar

CIREBON - Rumah pensiunan polisi di RT 03, RW 12, Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti, Perumnas Kota Cirebon kebakaran, siang hari ini sekitar pukul 10.00 WIB, Senin 22 Maret 2021.

Rumah tersebut merupakan milik Basuki, yang merupakan pensiunan Kanit Intel Polsek Seltim. Yang kini dalam keadaan stroke.

Dari keterangan Basuki, kebakaran diawali saat dirinya memasak mi instan di dapur. Namun dia meninggalkannya untuk nongkrong di depan.

Ternyata api membesar di bagian dapur rumahnya. Kejadian itu membuat tetangga yang posisinya berhadapan dengan rumah itu kaget saat mendengar suara kaca pecah dan kepulan asap.

Dia kemudian menyusul Basuki. Hanya saja, kondisi pensiunan polisi itu tak memungkinkan berlari. Upaya pemadaman pun dilakukan seadanya sampai Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon tiba di lokasi.

Petugas membutuhkan setidaknya empat tangki untuk memadamkan kobaran api dan melakukan pendinginan sekitar 35 menit. \"Pemadaman 20 menit, pendinginan sekitar 35 menit. Tadi kami terima laporan jam 11.00,\" kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pengamanan Kebakaran, Ahmad Wahyudi, kepada Radar Cirebon.

Menurut Ahmad, beruntung penanganan kebakaran dapat dilakukan segera. Sehingga api tidak merembet ke bangunan tetangga. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: